Rabu, 12 September 2018

Resep Kwetiau Sapi

Resep Kwetiau Sapi - 

Kwetiau adalah semacam mie yang mempunyai ukuran lebih lebar dari mie umumnya, memiliki bentuk juga pipih. Buat yang suka kwetiau harus coba resep masakan ini tidak hanya sebab rasa-rasanya yang lezat juga langkah membuatnyapun lumayan sederhana. 

Kwetiau bukan sekedar pas di proses dengan seafood tetapi dapat juga digabung dengan daging sapi. Kwetiau yang dibuat dengan daging sapi, resep kwetiau sapi, akan memberi sensasi aroma harum yang menggugah nafsu makan. Aroma harum yang muncul waktu menumis daging sapi akan turut membuat kwetiau ini jadi harum.

Resep Kwetiau Sapi


  • Waktu persiapan
  • 15 minit
  • Waktu memasak
  • 20 minit
  • Waktu total
  • 35 minit
Penulis: Siska
Macam resep: Main
Cuisine: China
Saran penyajian: 2

Bahan-bahan

  1. 2 sdm minyak goreng
  2. 2 siung bawang putih, cincang
  3. 100 gram daging has sapi, iris tipis
  4. 1 sdm kecap asin
  5. 1 sdt garam
  6. ¼ sdt merica bubuk
  7. 1 buah wortel, potong bentuk korek api
  8. 2 lembar daun kol, iris kasar
  9. 250 gram kwetiau matang
  10. 2 sdm acar lokio
  11. 2 buah cabai hijau, iris
  12. 1 buah cabai merah, iris
  13. 1 ikat kecil kucai, potong 2 cm

Acar Lokio:
  1. 20 buah lokio
  2. ½ sdt garam, untuk meremas lokio
  3. ½ gelas air
  4. ¼ sdt garam
  5. 1 sdt gula
  6. ½ sdt cuka

Cara membuat
  • Acar lokio: Potong daun dan akar lokio, cuci dan bersihkan. Campur lokio dengan garam, remas. Cuci dan tiriskan. Didihkan air, tambahkan garam, gula dan cuka. Masukkan lokio, masak hingga mendidih. Angkat dan sisihkan.
  • Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan daging, kecap asin, ½ sdt garam, dan merica, aduk rata. Masak dengan api kecil hingga daging berubah warna.
  • Masukkan wortel, kol, kwetiau, acar lokio, cabai hijau, cabai merah, kucai, dan ½ sdt garam, aduk rata. Masak dengan api kecil hingga semua matang. Angkat.
Resep kwetiau sapi ini dapat lezat di santap bersama dengan acar lokio, acar lokio ialah acar yang memakai sayuran lokio. Lokio ialah semacam bawang yang memiliki bentuk serupa dengan daun bawang, akan tetapi ukurannya semakin besar. Bila di daerah Anda susah temukan sayuran lokio ini, Anda dapat ganti acar lokio dengan acar timun atau acar lobak. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kwetiau Sapi